Selamat Datang di Blog Pemula " Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar"

Beranda

Play In Your Winamp

Jumat, 17 September 2010

Hidup Enak

tulisan ini merupakan tulisan dari orang yang saya anggap sebagai salah satu guru selama tinggal di kota Manado, tulisan ini sempat beliau publikasikan lewat blog beliau tapi mungkin karena kesibukan makanya blog tersebut tidak pernah lagi di update.

Mungkin kalau kita bertanya kepada siapa saja mau nggak hidup enak ? pasti jawabannya yaaaa ialah mau dong daripada stress terus terusan, tapi gimana caranya ?.
seorang anak kecil lebih babas menentukan pilihannya untuk hidup enak tanpa terikat dengan hukum atau gaya apapun, coba kita lihat pada saat dia sedang bermain, dia akan marah atau menangis pada saat kita mengambil mainannya, dia tidak mau tahu apakah mainannya itu menurut orang dewasa berbahaya atau tidak, yang jelas hidup enaknya jangan diganggu kalau diganggu dia akan protes baik dengan cara menangis, ngambek bahkan ada yang sampai mogok makan,

ahh ! masa’ sih gitu aja koq ngambek ! ya kalau nggak percaya gangguin aja anak kecil yang ada didekat kita, kalau dia lagi asyik main coba aja ambil mainannya atau merampas sesuatu yang ada digenggamannya pasti dia marah bahkan menangis. Nah !. gimana kalau orang dewasa diganggu, wah bisa berabe dong urusannya enak aja orang mau idup enak koq diganggu yang bener aja coy ! jadi mau nih hidup enak ?, hidup enak yang kayaq apa sih !. hidup enak yang bergaya kaum borjuis yang penting enak yaaaa! ya mau dong, nah kalau mau mendapatkan tips hidup enak kita harus sepakat dulu, lho koq kita ?, yang jelas ikuti terus tips-tips gw kalau mau hidup enak.
Sekarang hayo ! dari mana kita mau memulai hidup enak itu, dari mana hayooo ! yeach... terpaksa harus sepakat lagi ? lho koq terpaksa, masa’ sih mau sepakat koq harus terpaksa ! wah, koq jadi ribet, kita win-win solution aja deh ! koq jadi kayaq mediasi, ya pokoknya kita udah sepakat. Kita mulai dari bangun tidur ? koq bangun tidur sih, apa ia orang baru bangun tidur bisa hidup enak, katanya sudah sepakat, pokoknya kita mulai dari bangun tidur ku terus mandi tidak lupa menggosok gigi abis mandi ku tolong ibu membersihkan tempat tidurku, koq jadi nyanyi ?. ya... supaya enggak tegang, enggak stress santai aja lagi ?.nah kalau yang muslim kalau bangun pagi itu subuh jadi ya sholat dulu atau buat yang beragama lain berdoa dulu karena kita sudah dihidupkan kembali dari mati sementara, bukan mati beneran ! jadi kudu syukur kepada Allah, nah tadi khan udah mandi, udah sholat subuh, ya trus ngapain, ya kerja, masa’ nganggur sih !. hari gini nganggur enggak lha, tapi kan sekarang kerjaankan susah, ia juga sih, tapi yang penting berkaryalah apa aja yang penting halal, nah kalau udah kerja istirahat kan perlu, makan gimana, ya makan perlu coy nanti lemes lagi, kena maag, trus nanti dibilang ada yang santet, kan dosa nuduh orang yang enggak jelas ?. eh tapi khan kalau mau kerja harus masuk kantor dulu !. tapi gw khan enggak punya kantor, jadi enggak masuk kantor juga enggak keluar kantor, gimana hayo ? ia juga sih, trus kalau udah pulang mau kemana ?. ya pulang kerumah lah !. emangnya mau kluyuran kemana coy, dugem, kediskotik, karaoke, tapi kan kita perlu refrehsing coy , tapi khan enggak harus kesana ! kalau mau karaokean dirumah ajalah abis nyanyi-nyanyi capek ngantuk tidur, tapi enggak seru, ya ! terserah situ aja lah !.
Sekarang kita mau melakukan pemetaan masalah. Wuiy pake meta masalah segala, ya biar keliatan pinter gitu !.
Sekarang kita mulai :
Bangun pagi,
mandi,
pakai baju,
sholah/berdoa
makan pagi
kekantor pulang kantor istirahat pulang lagi kerumah,
cerita-cerita,
nyanyi-nyanyi ,
makan malam dengan keluarga kalau bujangan ya makan sendiri aja enak koq
kalau semuanya udah ya tidur aja jangan begadang ngapain melek terus enggak enak tau’.
Sekarang kalau pemetaannya udah, kita udah bisa “ HIDUP ENAK ”
Kalau saudara-saudara sudah mendapatkan yang namanya hidup enak jangan sekali-kali melakukan perbuatan dibawah ini, kalau dilanggar, tanggung sendiri akibatnya, sekali lagi kalau mau hidup enak jangan melakukan ini :
HIDUP INI ENAK, TAPI JANGAN HIDUP SEENAKNYA !
MAU BANGUN TIDUR ENAK !, MAKANYA JANGAN BANGUN SEENAKNYA !
MAU MANDI ENAK !, JANGAN MANDI SEENAKNYA,.....!, udah tau air sekarang mahal eh !. abis mandi langsung ngeluyur sampe lupa matiin kran airnya sampe luber kemana=mana.
MAU MAKAN ENAK !. SILAHKAN..... ASAL JANGAN MAKAN SEENAKNYA !.
MAU KERJA ENAK !. HAYOO... TAPI, JANGAN KERJA SEENAKNYA.......!,
MAU ISTIRAHAT YANG ENAK !. BOLEH NGGAK ADA YANG LARANG, TAPI JANGAN ISTIRAHAT SEENAKNYA.....!. orang lain pada kerja ente asyik-asyik tidur-tiduran apa nggak malu sama yang laen coy ?.
Wah... kalau gitu gw mau demo nih !, ya silahkan aja, tapi ingat ! kalau mau demonstrasi yang enak dong......!, jangan demo seenaknya, sampe merusak barang, bakar-bakaran, apalagi kalau dirusak dan dibakar fasilitas umum kan yang rugi kita-kita juga kan ?.
Nah sekarang jadi tau khan mau hidup enak itu harus bagaimana, enggak ada yang susahkhan ?. Sekarang situ deh yang lanjutin hasil pemetaan tadi sampe selesai. Capek ach !. tidur aja lagi !, eh inget yah.... kalau mau tidur,
TIDURLAH YANG ENAK !, JANGAN TIDUR SEENAKNYA ?,
TAMAT.
EH ! TAMAT JUGA HARUS ENAK ...!, JANGAN TAMAT SEENAKNYA !.
ENAK AJA !.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger